4 Keuntungan Mengajukan Kredit Multiguna

05 Okt 2017

Di dalam hidup, akan ada waktunya ketika Anda membutuhkan uang dalam jumlah besar, baik itu untuk membayar sekolah anak, renovasi rumah, hingga kebutuhan mendadak lainnya. Anda tidak perlu khawatir karena saat ini sudah ada banyak perusahaan finansial yang menawarkan produk kredit untuk pinjaman.

Di Indonesia, ada dua jenis kredit yang umum diketahui: Kredit Tanpa Agunan (KTA) dan Kredit Multiguna (KMG). Dua jenis kredit tersebut tentunya menawarkan pinjaman dana dengan kelebihan dan kekurangan yang berbeda. Di artikel ini kami akan membahas 4 keuntungan apabila Anda mengajukan Kredit Multiguna dibanding dengan Kredit Tanpa Agunan yang membutuhkan proses cukup lama.

Limit / Plafon Pinjaman yang Cukup Besar

Jika Anda membutuhkan dana yang besar, Anda bisa mengajukan Kredit Multiguna dikarenakan limit pinjaman yang cukup besar, yaitu rata-rata berkisar antara 2 juta hingga 2 milyar rupiah. Tetapi perlu diingat jika semakin besar jumlah pinjaman, maka nilai jaminan yang dibutuhkan juga harus besar. Untuk limit pinjaman besar, biasanya jaminan yang dibutuhkan adalah properti seperti rumah maupun tanah.

Periode / Tenor yang Cukup Panjang

Berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang biasanya hanya memberikan waktu 3 tahun untuk cicilan, Kredit Multiguna menawarkan jangka waktu angsuran yang cukup panjang yaitu hingga 15 sampai 20 tahun. Semakin lama waktu angsuran, maka bunga yang harus Anda bayar pun semakin kecil. Dengan keuntungan ini, Anda dapat menyesuaikan jangka waktu dan jumlah cicilan sesuai dengan kemampuan Anda.

Fungsi Kredit yang Beragam

Dengan mengajukan pinjaman di Kredit Multiguna, Anda bebas menentukan kegunaan dana kredit untuk berbagai hal seperti memulai usaha hingga hal konsumtif. Hal ini berbeda dengan Kredit Tanpa Agunan yang biasanya hanya untuk hal konsumtif saja.

Proses Pencairan Dana yang Cepat

Setelah proses survey dan persetujuan pendanaan telah terbit, biasanya proses pencairan dana dari Kredit Multiguna seperti BFI Finance terhitung cepat; dimulai dari hitungan jam hingga 14 hari. Fasilitas ini dapat digunakan jika Anda dalam kebutuhan mendesak dan membutuhkan biaya secepatnya.

Sekian informasi mengenai beberapa keuntungan mengajukan Kredit Multiguna. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda dalam memutuskan kredit apa yang Anda pilih untuk kebutuhan Anda.

 

Sumber:

Jitu News

Viva

Finansialku


Kembali >