Berita

Terbaik & Satu-satunya, BFI Finance Terima Paritrana Award 2024 Tingkat Nasional Kategori Sektor Keuangan Nonbank

2024-09-12 00:00:00 41

Jakarta, 12 September 2024 – Usai menerima Paritrana Award 2023 Tingkat Provinsi Banten Juni lalu, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) berhasil melompat lebih tinggi dan diakui dalam Paritrana Award 2024 Tingkat Nasional dari BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial) Ketenagakerjaan sebagai ‘Badan Usaha Terbaik Sektor Keuangan Nonbank’. BFI Finance dinyatakan unggul setelah melewati penilaian ketat serta menjadi satu-satunya perusahaan pembiayaan yang memperoleh penghargaan prestisius ini.

Penilaian didasarkan pada aspek coverage perlindungan yang diberikan kepada seluruh karyawan, ketertiban pembayaran iuran, penggunaan aplikasi JMO (Jamsostek Mobile), serta program inovasi unggulan yang ditawarkan. Perusahaan juga mendukung program “Sertakan (Sejahterakan Peserta Sekitar Anda)” dengan membuka kesempatan kepada karyawan BFI Finance untuk mendaftarkan para pekerja di sekitar mereka (misalnya asisten rumah tangga, supir pribadi, dan sebagainya) untuk mengikuti kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan dengan iurannya menjadi tanggungan karyawan tersebut.

Selain itu, Perusahaan juga menggagas perluasan perlindungan sosial dengan mendaftarkan ratusan wirausahawan dari kalangan konsumen untuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dengan benefit pembayaran iuran setahun pertama oleh BFI Finance.

Paritrana Award merupakan program yang dimulai sejak tahun 2017 dan menjadi ajang apresiasi tertinggi dalam Jaminan Sosial Ketenagakerjaan bagi pemerintah daerah, pemerintah desa, badan usaha, dan UKM. Sebagai informasi, kata ‘paritrana’ diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti perlindungan.

Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin menyampaikan keynote speech

Andrew Adiwijanto (Direktur Operasional) menerima Piala Paritrana (karya Seniman I Nyoman Nuarta) dari Ida Fauziyah (Menteri Ketenagakerjaan)

Sumber: