Komitmen untuk Kembangkan Potensi Ekonomi Kaum Perempuan, BFI Finance Berpartisipasi dalam Women Festival di Surabaya

24 Sep 2019

Surabaya, 24 September 2019 - Kaum perempuan di Indonesia memiliki peranan sangat penting dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat; baik secara langsung maupun tidak langsung. Dari ibu rumah tangga hingga wanita karir, perempuan menjadi pelaku krusial dalam fungsi pengelolaan keuangan keluarga dan memiliki bakat alamiah dalam multitasking, yaitu menjalankan beberapa fungsi dan peran sekaligus dalam satu waktu.

Sejalan dengan komitmen untuk turut meningkatkan pemberdayaan kaum perempuan di Indonesia, BFI Finance turut berpartisipasi dalam Women Festival yang diselenggarakan oleh WomanPreneur Community (WPC); lembaga yang berfokus pada program pelatihan, coaching, dan inkubator bisnis, serta kelas belajar bisnis secara online bagi kaum perempuan.

Women Festival yang berlangsung pada 23-24 September 2019 di Atrium City of Tomorrow (CITO) Mall Surabaya ini mengusung slogan “Inspiring Womanpreneur Competition” dan menampilkan beberapa acara menarik, antara lain:

  • Pameran produk kreatif yang dihasilkan oleh para peserta pelatihan dan inkubator bisnis di Surabaya;
  • Workshop kewiraswastaan dan kompetisi para peserta melalui presentasi produk mereka di depan dewan juri;
  • Talk show dengan topik terkait tips-tips memulai dan menjalankan bisnis UMKM yang sukses;
  • Fashion show produk garmen kreatif dari peserta; dan
  • Lomba gambar untuk anak-anak.

Perusahaan mengikutsertakan tiga orang peserta yang berasal dari mitra bisnis UMKM BFI Finance Cabang Surabaya, Jawa Timur, untuk mengikuti program pelatihan dan inkubator bisnis intensif selama empat bulan (Juli-Oktober 2019), dan berkesempatan mempromosikan produk-produk kreatif mereka, yaitu:

  • Produk makanan Abon Tongkol Bu Selpi asal Probolinggo;
  • Produk Kain Jumput Marmer Frida Jelita asal Tulung Agung; dan
  • Produk Batik Manggur asal Probolinggo.

Non-Dealer Financing Car Manager BFI Finance Cabang Surabaya, Ika Ratnasari, berpartisipasi dalam talk show bertema “Perempuan Mandiri dan Berdaya Secara Ekonomi” sebagai penutup rangkaian kegiatan Women Festival pada Selasa (24/9). Beliau ingin menepis anggapan di masyarakat bahwa perempuan hanya menghabiskan gaji suami, tetapi perempuan juga memiliki potensi besar untuk menghasilkan dan turut memberi nafkah bagi keluarga. Dalam kesempatan ini, Ika Ratnasari juga memperkenalkan fitur dan benefit produk BFI Srikandi sebagai produk pembiayaan yang difokuskan untuk memberdayakan ekonomi kaum perempuan. Acara ini juga dihadiri oleh Area Manager BFI Finance Wilayah Surabaya, Nuzul Ittaqa.


Produk makanan Abon Tongkol asal Probolinggo

 

Produk Kain Jumput Marmer asal Tulungagung dan Batik Manggur asal Probolinggo

 

Sesi talkshow

(tengah) Irma Sustika, pendiri WomanPreneur Community bersama Tim BFI Finance

Kembali >