Kepedulian Nyata BFI Finance untuk Kemajuan Pendidikan Bangsa

19 Des 2018

Tangerang Selatan, 19 Desember 2018 – Salah satu kontribusi nyata PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mewujudkan visi meningkatkan taraf hidup masyarakat kini hadir dalam bentuk kerja sama dengan PT Haruka Evolusi Digital Utama (HarukaEDU), sebuah perusahaan teknologi yang fokus pada pengembangan e-learning bagi perguruan tinggi.

Kemitraan ini membuka akses bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan tinggi dan meningkatkan kompetensi diri melalui produk “BFI Education” milik BFI Finance yang mengakomodir pembiayaan cicilan kuliah di platform “Pintaria”, portal pendidikan yang didirikan oleh HarukaEDU. Siswa yang terdaftar di Pintaria mengikuti metode blended learning yang tersedia pada portal tersebut sehingga memungkinkan siswa belajar secara online namun dapat berinteraksi dengan dosen dan siswa lain seolah hadir dalam kelas.

Yefta Bramiana, Business Development Head BFI Finance, menandatangani perjanjian kerja sama dengan Novistiar Rustandi, CEO HarukaEDU sekaligus Pintaria yang berlangsung di Bintaro, Tangerang Selatan, 19 Desember.

Pada fase pendidikan 4.0 dengan perkembangan teknologi berciri sistem digitalisasi, artifisial, virtual dan berskala global, tak pelak peningkatan kualitas SDM menjadi syarat utama. Dalam upaya untuk menyesuaikan diri dalam fase ini, maka diperlukan akses pendidikan seluas-luasnya agar semua kalangan dapat mengenyam pendidikan yang layak. BFI Education memberikan solusi bagi masyarakat untuk merencanakan kebutuhan dana pendidikan.

Untuk menyebarluaskan semangat positif ini, BFI Finance juga berbagi informasi dan diskusi dalam kegiatan bertajuk ‘Mimbar Baca’ yang membahas isu ‘Tantangan Pendidikan di Era 4.0’. Mimbar Baca yang digelar di Gedung Komunitas Salihara (26/11) dihadiri oleh kalangan pendidik serta mahasiswa dari beragam universitas se-Jabodetabek.

Dua orang pembicara, yakni Muhammad Mukhlis dari Yayasan Cahaya Guru dan Rizqy Rahmat Hani dari Kampus Guru Cikal, menuturkan tantangan dan peluang dunia pendidikan dalam menjawab era informasi yang cepat tanpa batas.

Dipandu oleh Sara Wayne, presenter televisi, Yefta Bramiana juga memaparkan kepedulian nyata BFI Finance terhadap kemajuan pendidikan di Indonesia melalui produk BFI Education. Info lebih lanjut, langsung saja klik http://kredit.bfi.co.id/edu.
 


(ka-ki) Yefta Bramiana (Business Development Head BFI Finance) bersama
Novistiar Rustandi (CEO HarukaEDU & Pintaria) serta
Zaneti Sugiharti (Head of Marketing HarukaEDU)

 

Konferensi pers penandatanganan kerja sama antara BFI Finance dan HarukaEDU



 

Yefta Bramiana dalam sesi diskusi “Mimbar Baca”

Sesi wawancara bersama media

Kembali >