BFI Finance Tingkatkan Kemampuan Pengusaha Mikro Melalui Pelatihan Bisnis & Digital

25 Sep 2018

Malang, 25 September 2018 - Dalam upaya mendukung peningkatan usaha mikro sebagai salah satu urat nadi perekonomian Indonesia, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar pelatihan bertajuk “#SelaluAdaJalan Awali Usaha dari Hal Sederhana”. Pelatihan perdana bagi ratusan pengusaha mikro di Malang dan sekitarnya ini berlangsung di RM Ringin Asri pada 25 dan 26 September. Untuk menambah pengetahuan dan keterampilan para peserta, pelatihan ini akan berlanjut hingga Desember 2018 dengan pertemuan dua kali pada setiap bulannya.

BFI Finance menggandeng Rumah Pengusaha Malang Raya (Rumah PMR) untuk mengadakan pelatihan kewirausahaan ini. Rumah PMR merupakan paguyuban bagi para pelaku UMKM di wilayah Malang, Jawa Timur, yang memiliki anggota lebih dari 250 orang dengan ketua Nanang Sugeng Widyantoro.

Peserta pelatihan terdiri dari beragam latar belakang, seperti ibu rumah tangga, pedagang, dan pemilik usaha rumahan lainnya. Mereka memperoleh pembekalan guna menambah kapasitas mereka sebagai pelaku usaha. Materi-materi menarik disampaikan oleh para mentor berpengalaman, seperti pemanfaatan modal usaha mikro, trik pemasaran baik konvensional maupun digital, serta pengelolaan keuangan dan cara menyusun laporan keuangan sederhana.

“Saya senang sekali bisa mendapatkan ilmu gratis dari pelatihan bisnis mikro ini. Saya juga bisa kenalan dengan sesama rekan UMKM dan bertanya ke pembicara untuk menambah pengetahuan. Saya mau datang lagi untuk belajar yang lain. Terima kasih, BFI Finance!” ungkap Suhartini, pemilik usaha keripik jamur dan keripik pare di Kabupaten Malang.

 


Ramah tamah dengan Sahabat Media dari Jakarta dan Malang


 

Kunjungan Sahabat Media ke salah satu sentra UMKM, Daster Eva Borobudur Agung
milik Eva Sophia Hayati

 

Jacob Win, pembicara pada hari pertama untuk materi bisnis

Dyah Purana di hari kedua berbagi seputar pemasaran dasar melalui saluran digital

Kembali >