BFI Finance Ramaikan Penyelenggaraan Multifinance Day 2018 di Makassar

26 Okt 2018

Makassar, 26 Oktober 2018 – Setelah sukses penyelenggaraan di dua tahun berturut-turut sebelumnya, yaitu 2016 di Lampung dan 2017 di Bogor, perhelatan tahunan “Multifinance Day” yang diprakarsai oleh Asosiasi Perusahaan Pembiayaan Indonesia (APPI), kembali digelar di 2018 dan bertempat di Makassar, Sulawesi Selatan. PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) juga kembali berpartisipasi untuk ketiga kalinya dan turut meramaikan acara “Multifinance Day 2018”. Selain menjadi salah satu peserta pameran yang memasarkan berbagai produk dan layanan pembiayaan, Perusahaan juga menjadi salah satu pengisi acara puncak yang berlangsung pada Sabtu (27/10).

Kegiatan diselenggarakan di Trans Studio Mall Makassar, 26-28 Oktober 2018, dan diikuti oleh 34 perusahaan pembiayaan atau multifinance di Indonesia. Seperti tahun-tahun sebelumnya, tujuan penyelenggaraan “Multifinance Day 2018” adalah sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai layanan produk dan jasa pembiayaan secara lebih luas ke masyarakat yang merupakan alternatif solusi keuangan dari perusahaan multifinance sebagai lembaga keuangan non-bank.

Acara pembukaan berlangsung meriah di Atrium Trans Studio Mall Makassar, dihadiri oleh Suwandi Wiratno selaku Ketua APPI, Salim Abdul Rahman selaku Asisten I Gubernur Sulawesi Selatan, Zulmi selaku Kepala OJK Regional 6 (Sulawesi, Maluku dan Papua), para direktur perusahaan multifinance yang berpartisipasi dan undangan lainnya. Hadir mewakili BFI Finance adalah Andrew Adiwijanto, Operations & Human Capital Director, didampingi oleh Khenriek Tjandra, Regional Manager 8 (Area Makassar dan Palu).

Pada kesempatan ini, BFI Finance mempromosikan berbagai produk dan jasa pembiayaan yang dimiliki, terutama produk pembiayaan syariah dari Unit Usaha Syariah. Perusahaan juga menawarkan peluang bisnis kepada masyarakat untuk bergabung sebagai agen pemasaran Perusahaan dengan insentif yang menjanjikan. Pengunjung booth pameran BFI Finance berkesempatan mendapatkan berbagai paket penawaran dan hadiah langsung menarik.

Dengan penyelenggaraan “Multifinance Day 2018”, diharapkan akan meningkatkan pengetahuan masyarakat mengenai peran perusahaan multifinance sebagai alternatif solusi keuangan masyarakat di Sulawesi Selatan. Potensi ekonomi Sulawesi Selatan sangat menjanjikan dengan jumlah penduduk hampir 9 juta jiwa dan pertumbuhan ekonomi daerah rata-rata 7,25% per tahun. Penyaluran kredit oleh perusahaan multifinance di provinsi ini mencapai Rp12,23 triliun atau sekitar 10,4% dari total penyaluran kredit oleh lembaga keuangan per Agustus 2018. Saat ini tercatat ada 68 perusahaan multifinance yang beroperasi di Sulawesi Selatan dengan jumlah kantor berkisar 240-an.
 


Partisipasi BFI Finance dalam ajang Multifinance Day 2018 di Makassar

 

Foto bersama perwakilan OJK, APPI, dan para pimpinan perusahaan pembiayaan

 

Andrew Adiwijanto, Operations & Human Capital Director (kiri kelima) bersama
Tim Region 8 – Sulawesi 1 Area Makassar

Salah seorang pengunjung mendapatkan informasi produk di booth BFI Finance

 

Kembali >