BFI Finance Gelar Pelatihan Karakter bagi Seribu Anak Bangsa

02 Agu 2018

Sukabumi, 2 Agustus 2018 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) menggelar rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang tahun ini bertajuk ”Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1000 Anak Bangsa”. Pelatihan pembangunan karakter (character building) ini diselenggarakan di Kota Sukabumi, Jawa Barat, pada 1 dan 2 Agustus, melanjuti pelatihan yang sebelumnya rampung diadakan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Mei silam.

Bertempat di SMK Taman Siswa, Cikole (Cibadak), dan SMK Plus Al-Farhan, Kadudampit, BFI Finance mengundang sekitar 500 pelajar, orangtua, dan guru untuk mengikuti pelatihan pembangunan karakter yang dibawakan oleh Marlock, Praktisi Pendidikan dan Pelatihan. Pada 26 Mei lalu, BFI Finance juga telah mengundang sekitar 500 anak bangsa dari beberapa SMK di Gowa.

Pembinaan karakter ini menekankan pada kesantunan, kreativitas, dan kemandirian. Tak hanya para pelajar yang menjadi peserta, para guru dan orangtua siswa juga mengikuti pelatihan pembangunan karakter ini. Hal ini karena pembinaan karakter anak merupakan tanggung jawab bersama, baik individu anak itu sendiri, orangtua di rumah, dan guru di sekolah. Dengan demikian, support system atau lingkungan yang kondusif dalam mendidik anak akan dapat tercipta.
 


Suasana pelatihan di SMK Plus Al-Farhan

 

Orangtua dan guru juga ikut dalam pelatihan

 

Foto bersama seusai pelatihan karakter

 

John Piter Sinaga (Regional Manager BFI Finance Wilayah Jawa Barat 2)
bersama perwakilan pihak SMK Taman Siswa

Kembali >