BFI Finance Gelar Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1000 Anak Bangsa

26 Mei 2018

GOWA, 26 MEI 2018 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) memulai rangkaian program tanggung jawab sosial perusahaan atau Corporate Social Responsibility (CSR) yang tahun ini bertajuk ”Gerakan Pelatihan Karakter bagi 1000 Anak Bangsa”. Pelatihan pembangunan karakter (character building) ini diselenggarakan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan (26/5) sebagai kegiatan perdana dari rangkaian aktivitas yang akan berlanjut dan diselenggarakan kembali di wilayah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Juli mendatang.

Bertempat di SMKN 3 Gowa yang berlokasi di Kel. Sungguminasa, Kec. Somba Opu, sekitar 10 km dari Kota Makassar, BFI Finance bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan mengundang 500 peserta. Mereka terdiri dari pelajar, orangtua dan guru dari berbagai SMK di Gowa untuk mengikuti pelatihan karakter yang dibawakan oleh Ir. Marlock, tokoh praktisi pendidikan dan pemerhati Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Indonesia.. Sejumlah 500 peserta pelatihan lainnya akan diikutsertakan pada pelatihan karakter yang berlokasi di Sukabumi, Jawa Barat, pada Juli nanti. Turut hadir Kepala Sekolah SMKN 3 Gowa, Drs. H. Karnedy Bolong, M.H. dan Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Drs. Muh. Yusuf.

Melengkapi acara pelatihan karakter ini, BFI Finance juga memberikan Paket Ramadan untuk para guru di beberapa sekolah Kabupaten Gowa (24/5) berupa perlengkapan ibadah, sembako, dan tas. BFI Finance mengunjungi langsung sekolah penerima bantuan pada 24 Mei dan diterima oleh Camat Bungaya, H. Abdul Salam, S.Sos., M.Si., Kepala Desa Rannaloe, Drs. Kamaluddin Yumar, Danposramil Kec. Bungaya, Pelda Muh. Amin. Sekolah-sekolah tersebut antara lain:

  • Madrasah Ibtidaiyah (MI) DDI Jannatul Fallahi, Desa Mangempang, Kec. Bungaya
  • SMK Ponpes Muhammadiyah Buakkang, Desa Buakkang, Kec. Bungaya
  • Madrasah Aliyah (MA) GUPPI Rannaloe, Desa Rannaloe, Kec. Bungaya

Selain itu, para guru di SMKN 3 Gowa juga menerima materi edukasi tentang literasi keuangan yang dibawakan oleh Khenriek Tjandra, Regional Manager BFI Finance Wilayah Sulawesi (26/5) sebelum sesi pelatihan karakter.

Melalui perwujudan program-program CSR tersebut, BFI Finance berharap dapat turut serta meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat. Program CSR BFI Finance juga merupakan bentuk dukungan Perusahaan dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan pemberdayaan dan taraf hidup masyarakat.
 


Kunjungan BFI Finance ke Madrasah Ibtidaiyah (MI) DDI Jannatul Fallahi, Desa Mangempang

 

Foto bersama di Madrasah Aliyah (MA) GUPPI Rannaloe, Desa Rannaloe

 


Foto bersama dengan para peserta guru dari beberapa SMK di Gowa pada
Seminar Edukasi Literasi Keuangan.


Ir. Marlock berinteraksi dengan salah satu peserta pelatihan

 

Suasana pelatihan karakter di Aula SMKN 3 Gowa

Para siswa SMK antusias mengikuti arahan pada pelatihan karakter

Kembali >