BFI Finance Gandeng Masyarakat Cermat Mengelola Keuangan Era New Normal

08 Jul 2020

Tangerang Selatan, 9 Juli 2020 – Aktivitas perekonomian masyarakat berangsur kembali menggeliat dengan protokol kesehatan yang ketat. Namun, era new normal kini bukan berarti hanya penyesuaian terhadap perilaku kesehatan. Setiap orang juga harus menyiasati ulang pengelolaan keuangan akibat pandemi COVID-19 yang belum dinyatakan usai oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO). Berangkat dari hal tersebut, PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mengajak masyarakat untuk cermat mengatur finansial melalui diskusi daring “Ruang Temu: Atur Siasat Dana Darurat Era New Normal” bersama Metta Anggriani, Perencana Keuangan Bersertifikat, yang juga Founder dari Anggriani & Partners.

Melalui siaran daring YouTube BFI Finance Official, Metta menjelaskan dana darurat berfungsi untuk berjaga-jaga jika terjadi kondisi darurat yang membutuhkan dana atau ready cash cukup besar, misalnya sakit atau kehilangan pekerjaan secara mendadak. Dengan adanya dana darurat, kebutuhan dasar tetap dapat terpenuhi sampai kondisi kembali normal.

Dengan paham dan cakap mengatur keuangan, masyarakat dapat terhindar dari kemungkinan masalah finansial di kemudian hari. Kondisi masyarakat yang melek finansial juga mampu merangsang pertumbuhan ekonomi tanah air. Menurut laporan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) pada 2019 lalu, pencapaian inklusi keuangan sebesar 76,19 persen. Sementara indeks literasi keuangan sekitar 38,03 persen. Pada 2024 nanti, inklusi keuangan akan ditargetkan 90 persen.

Oleh karena itu, BFI Finance peduli dan berperan mendampingi masyarakat dalam memberikan akses kemudahan pembiayaan. Tatanan hidup normal baru juga membuka kesempatan masyarakat untuk memperoleh modal usaha guna menambah pendapatan. Pengajuan kredit pun lebih mudah kapan saja dan di mana saja melalui produk.bfi.co.id. 

Temukan inspirasi baru di “Ruang Temu” bersama Metta Anggriani dalam kanal YouTube BFI Finance Official : https://youtu.be/MS4PBX4G6eY.


 

 

Kembali >