BFI Finance Dukung Program Renovasi Ruang Perpustakaan dan Fasilitas Kebersihan untuk SD di Rumpin, Bogor

16 Nov 2019

Bogor, 16 November 2019 – Salah satu program CSR di BFI Finance yang berjalan intensif selama 2019 adalah Regional CSR Program. Kali ini Region 5 BFI Finance yang dipimpin oleh Susinto Tenggono, Regional Manager Wilayah Jakarta dan Banten, menyelenggarakan program peduli pendidikan anak bangsa dengan merenovasi ruang perpustakaan SDN Kertajaya 03 di Desa Mekarsari, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tidak hanya ruang perpustakaan, BFI Finance juga merehabilitasi fasilitas kebersihan sekolah tersebut.

“Minat membaca sudah harus ditumbuhkan sedari dini. Maka, perpustakaan di sekolah sangat penting sebagai sarana penunjang belajar siswa. BFI Finance hadir membantu pihak SDN Kertajaya 03 untuk mewujudkan suasana belajar mengajar yang optimal, termasuk menyediakan perpustakaan yang layak dan nyaman,” ujar Susinto.

Sebagai bagian dari renovasi ruang perpustakaan, Perusahaan menyalurkan berbagai perlengkapan, mulai dari buku-buku bacaan, meja belajar, sejumlah unit komputer, dan rak-rak untuk melengkapi kenyamanan para siswa memanfaatkan ruang perpustakaan. Selain itu, Perusahaan juga merenovasi toilet sebagai fasilitas kebersihan sekolah guna menciptakan lingkungan yang sehat.

“Program-program CSR seperti ini kami harapkan mampu meningkatkan kualitas kesejahteraan sosial dan ekonomi masyarakat, selain juga bentuk dukungan kami dalam menyukseskan program-program pemerintah untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat,” pungkas Susinto.

Seremonial peresmian dari program renovasi sekolah yang berlangsung Sabtu pagi (16/11) dihadiri oleh Susinto Tenggono dan  Kurniasih S. Pd., Kepala Sekolah SDN Kertajaya 03. Selain didukung oleh para karyawan BFI Finance sebagai relawan, turut berpartisipasi pula para relawan dari Universitas Mercu Buana Jakarta yang memberikan sosialisasi mengenai kiat-kiat sederhana menjaga kebersihan dan kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit bagi para siswa SD setempat.


Susinto Tenggono memotivasi para siswa setempat agar menumbuhkan budaya
gemar membaca

 

Seremoni serah terima piagam tanda selesainya program renovasi kepada pihak sekolah


 

Kondisi toilet sekolah sebelum renovasi yang nyaris tidak berfungsi

Kondisi toilet dan tempat wudhu sekolah pascarenovasi

Kembali >