BFI Finance Ajak Masyarakat Adaptasi Kondisi Normal Baru di Tengah Pandemi COVID-19

16 Mei 2020

TANGERANG SELATAN, 16 MEI 2020 – PT BFI Finance Indonesia Tbk (BFI Finance) mengajak masyarakat untuk terus kreatif dan adaptif di tengah kondisi pandemi Coronavirus Disease (COVID-19). Bersama dengan Etanee, platform solusi belanja produk bahan pangan, BFI Finance berkolaborasi mengadakan diskusi daring (online) yang dapat memberikan ide-ide segar kepada masyarakat yang mencari dan membuka peluang baru di tengah pandemi ini.

Diskusi yang bertajuk “Inovasi di Tengah Pandemi? Yuk, Bisa!” ini mengupas bagaimana sebuah perusahaan maupun pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) harus tetap inovatif, bertahan, dan pandai menemukan celah baru yang positif di tengah situasi ekonomi yang lesu.

Sejalan dengan semangat untuk berbagi, Founder dan CEO Etanee, Cecep Muhammad Wahyudin, mengatakan, untuk dapat bertahan dan menciptakan inovasi baru, para pelaku usaha atau UMKM harus mengetahui dan membaca situasi dan kondisi yang berkembang di masyarakat. Mulai dari perubahan kebiasaan hingga kebutuhan masyarakat itu sendiri. Hal yang terpenting saat ini, lanjut Cecep, adalah pemanfaatan digital  marketing. Teknologi mulai menyentuh semua lini bisnis, sehingga sebagai pelaku usaha, teknologi menjadi hal utama.

Sebagai informasi, Etanee Food Marketplace adalah platform rantai pasok digital untuk industry pangan dan pertanian yang menghubungkan pemasok, infrastruktur logistik, dan penjual yang terhubung langsung secara daring kepada pembeli. Aplikasi ini, merupakan kiprah para pengusaha muda dan praktisi pemasaran asal Cianjur, yang juga para alumni Institut Pertanian Bogor.

Diskusi daring ini dapat disaksikan melalui YouTube Channel BFI Finance Official https://youtu.be/DLNE35rj8dM.


 

 

Kembali >