Sistem Pengadaan

Transparansi Sistem Pengadaan Barang Dan Jasa

Prinsip dan Kebijakan
Perusahaan memiliki prosedur dan tata cara pengadaan barang dan jasa yang diselenggarakan secara cepat dan transparan, dengan menerapkan prinsip tata kelola perusahaan yang baik tanpa adanya benturan kepentingan dalam prosesnya. Dalam pelaksanaannya, Perusahaan senantiasa menghormati prinsip kejujuran dan kemandirian kepada pihak-pihak yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam proses pengadaan barang dan jasa. Prosedur tersebut juga dilakukan dengan mengedepankan prinsip tata nilai Perusahaan yang menjunjung tinggi kinerja, karakter dan semangat bekerja.

Prosedur dan Tata Cara Pengadaan
Optimalisasi proses pengadaan barang dan jasa dilakukan sebagai upaya efisiensi dan efektivitas bisnis dengan tetap menunjang kegiatan operasional yang berkualitas dan terjamin di bawah Unit Manajemen Logistik dan Aset dari Perusahaan. Unit ini bertanggung jawab dan memiliki kewenangan penuh dalam prosedur dan tata cara pengadaan barang dan jasa.

Proses tersebut dimulai dengan rencana pengadaan, proses pengadaan, penerimaan dan penyimpanan, serta pemakaian, penggunaan, dan manajemen aset oleh unit kerja terkait kepada Unit Manajemen Logistik dan Aset guna mendapatkan persetujuan.

Sistem Pengadaan
Sistem Pengadaan dijalankan secara terbuka dan kompetitif dengan mengikutsertakan calon penyedia barang dan jasa yang memenuhi syarat berdasarkan kemampuan dan kinerja yang sesuai dengan kompetensi yang diperlukan. Selain melalui tahapan pengadaan barang dan jasa yang telah dijelaskan, Perusahaan juga menggunakan metode lain, seperti pelelangan, pemilihan langsung dan pembelian langsung.